jaga situasi kamtibmas polsek Sasitamean gelar pengamanan Pemberkatan Kapela St. Arnoldus Janssen Tualaran

jaga situasi kamtibmas polsek Sasitamean gelar pengamanan Pemberkatan Kapela St. Arnoldus Janssen Tualaran

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Sektor Sasitamean Resor Belu, Jumat  (21/7/17) melaksanakan pengamanan pemberkatan Kapela St.Arnoldus Janssen Tualaran, di Dusun Sulit, Desa Kereana, Kec.Botin Leobele,Kab Malaka.

Pengamanan yang dipimpin langsung Kapolsek Sasitamean AKP Claudino M. Valadares, dilaksanakan di 2 titik yakni di cabang Sulait, lokasi penjemputan Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku Pr dan Kapela St.Arnoldus Janssen Tualaran.

Berdasarkan laporan yang diterima Humas, Uskup Atambua dan rombongan sekitar pukul 08.30 wita, tiba di cabang Sulit yang disambut oleh ratusan umat katolik Kapela St. Arnoldus. Dari cabang Suait, Uskup Atambua dan rombongan diantar menuju depan Kapela. Disana, Uskup Atambua disambut dengan sapaan adat ( hase hawaka) dan pengalungan kain adat.

Kegiatan di Kapela dilanjutkan dengan doa dan berkat Apostolik oleh Uskup Atambua kepada Umat Paroki yang hadir dalam acara tersebut.

Usai berkat Apostolik, acara dilanjutkan dengan pemberkatan Kapela, penandatanganan batu prasasti, pengguntingan pita, penyerahan kunci Kapela dan kemudian dilanjutkan dengan Misa yang dipimpin Uskup Atambua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deken Malaka Rm.Raimundus Sako Pr, Pastor Paroki Kristus Raja Seon, Camat Botin Leobele, anggota DPRD Kab.Malaka, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.