Kasubdit Binsatpam Dit Binmas Polda NTT Pimpin Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Tahun 2017 di Polres Belu

Kasubdit Binsatpam Dit Binmas Polda NTT Pimpin Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Tahun 2017 di Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Ratusan calon anggota satuan pengamanan (satpam) dari 3 Kabupaten yakni Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU), akan mengikuti pelatihan selama 14 hari di wilayah hukum Polres Belu.

Pelatihan dasar Gada Pratama satpam gelombang VI tingkat Polda NTT tahun 2017, ditandai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di aula SMAK Suria Atambua, senin (26/9/17).

Kasubdit Binsatpam/ Polsus Dit Binmas Polda NTT AKBP Joseph F. H. Mandagi, SIK selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelatihan Satpam Gada pratama ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan Kemampuan, ketrampilan, dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa.

“Peningkatan kemampuan dan ketrampilan Satpam mutlak harus di laksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga kemampuan dan keterampilan tersebut akan tetap dipelihara, dimana akhirnya diharapkan dapat menghadapi tantangan tugas dengan baik dimasa-masa mendatang.” Jelas AKBP Joseph F. H. Mandagi, SIK.

Upacara pembukaan pelatihan Gada Pratama Satpam sekitar pukul 10.00 wita, dihadiri Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH, Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasubbag Humas Polres Belu IPTU Lusianus Molo, Direktur PT. MP Inadame Malaka Pratama Angerius Agustinus Bria, serta sejumlah Perwira staf dan anggota Sat Binmas Polres Belu.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, peserta sebanyak 120 orang akan mengikuti pelatihan selama 14 hari terhitung dari tanggal 26 September s/d 11 Oktober 2017.

Seluruh peserta akan mendapat pembekalan baik teori maupun praktek dari para Pejabat Utama Polres Belu, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua serta Brigadir Polres Belu.