Jajaran Polres Flotim Lakukan Bakti Sosial Bedah Rumah Anak Yatim

Jajaran Polres Flotim Lakukan Bakti Sosial Bedah Rumah Anak Yatim

Tribratanewsntt - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, jajaran Polres Flores Timur (Flotim) melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membedah rumah Hendrikus Pati (20) seorang anak yatim yang tinggal di RT 006, RW 002, Dusun II, Desa Riangkamie, Kecamatan Ile mandiri, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (17/5/2019) kemarin.

Kegiatan Baksos bedah rumah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K., yang didampingi oleh Perwira dan Bintara Polres Flotim.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Riangkamie, Tokoh adat , Tokoh pemuda, Perangkat Desa serta masyarakat Desa Riangkamie.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2019) pagi.

"Bahwa kegiatan baksos dalam bentuk renovasi rumah yang dilakukan jajaran Polres Flotim tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu", kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Sesuai informasi yang didapat, awalnya Hendrikus Pati terkena razia oleh anggota Lantas Polres Flotim, saat itu ia menceritakan kisah hidupnya.

Henderikus Pati adalah seorang anak yatim dimana ibunya telah meninggal sejak tahun 2015 lalu dan ayahnya tak ada kabar berita sejak merantau ke Malaysia saat ia masih kecil sampai dengan sekarang.

Ia mencari rejeki dengan menjadi petani mente dan kelapa di kebun peninggalan orang tuanya dan menjadi tukang ojek setiap hari setelah pulang sekolah.

"Baksos bedah rumah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Flotim yang didampingi oleh aparat desa serta pemilik lahan dan dilanjutkan dengan kerja bakti pembangunan fondasi rumah oleh anggota Polres Flotim bersama masyarakat Desa Riangkamie", terangnya.

"Adapun sumber dana baksos bedah rumah tersebut, berasal dari sumbangan sukarela dari Kapolres Flotim dan jajaran anggota Polres Flores Timur", pungkasnya. (G)