Jajaran Polres TTU Gencar Lakukan Himbauan PPKM

Jajaran Polres TTU Gencar Lakukan Himbauan PPKM

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Polres TTU gencar melakukan sosialisasi himbauan instruksi Mendagri RI, Surat edaran Gubernur NTT dan Instruksi Bupati TTU tentang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satu giat yang dilakukan seperti yang dilakukan Samapta Polres TTU di kompleks Kos-kosan di BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Senin (17/5).

Melalui laporan yang diterima Humas Polres  TTU dari Watsapp group, pukul 09.00 wita anggota Samapta Polres TTU di bawah koordinir KBO Sabhara Polres TTU, Aiptu Petrus Sugijaya Suryadi mulai melaksanakan patroli. Anggota yang terlibat yakni Aipda Robby J Natonis, Brigpol Erik Manafe, Brigpol Marselinus Manek dan Bripda Lalu P Wahib Aditya.

Giat yang dilaksanakan menggunakan satu unit mobil Patroli D-Max itu diawali apel. Dalam arahan oleh KBO Sabhara Polres TTU Aiptu Petrus Sugijaya Suryadi menjelaskan, dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaralah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat.

Petrus Sugijaya Suryadi mengharapkan anggota dapat menghindari tindakan arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar aturan dengan memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis. Menghimbau kepada pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, rumah makan) dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Menghimbau kepada pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan. Lakukan Patroli ke SPBU, Bank, terminal,kampus dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit dijangkau yang dapat berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas,”tegasnya.

Giat yang berakhir pukul 10.30 wita itu juga memantau arus lalu lintas di depan Pegadaian Kota Kefamenanu akibat tumpukan material proyek tugu lampu hias yang sementara dikerjakan. Anggota jugasempat  menegur pemuda yang tidak menggunakan  masker saat berada diluar rumah di samping kampus Unimor. Para pelajar dan beberapa pemuda yang tidak memggunakan masker juga diberi teguran.