Jalannya Sholat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Umum Betun, Personel Jajaran Polsek di Kabupaten Malaka Lakukan Pengamanan Ketat

Jalannya Sholat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Umum Betun, Personel Jajaran Polsek di Kabupaten Malaka Lakukan Pengamanan Ketat

Tribratanewsntt.com - Personel jajaran Polsek yang terdiri dari Polsek Malaka Tengah, Polsek Malaka Barat dan Polsek Wewiku, Polres Belu melakukan pengamanan ketat jalannya sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di lapangan umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (5/6/2019) kemarin.

Ikut juga membantu Koramil Betun dalam halnya mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor saat pelaksanaan ibadah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2019) pagi.

"Bahwa pengamanan yang dilakukan sebelum, selama dan sesudah Ibadah berjalan dengan aman dan lancar", kata AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K.

"Anggota di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat. Dengan humanis, para anggota mengatur lalu lintas serta mengatur parkiran kendaraan bermotor", ungkapnya.

Lanjutnya, para anggota gabungan juga berdiri siaga guna mencegah adanya oknum yang tiba-tiba hadir dan mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah tersebut.

Sholat Idul Fitri di pimpin oleh Imam Ustad Furkan dan Khotib Ustad Ali Mursidin, yang diikuti oleh ribuan umat dari 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka dengan tema Khotbah “Menjadi Ukhuwah di hari yang Fitri. (G)