Sosialisasi di SMKN 6 Kupang, Duta Humas Polda NTT Ajak Siswa Bijak Bermedsos

Sosialisasi di SMKN 6 Kupang, Duta Humas Polda NTT Ajak Siswa Bijak Bermedsos

Tribratanewsntt.com ,- Personel Bidang Humas Polda NTT bersama Duta Humas Polda NTT mengajak para Siswa Siswi SMKN 6 Kupang agar bijak dalam bermedia sosial, Kamis (22/8/19) pagi.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Bidang Humas Polda NTT dengan mengedepankan Duta Humas Polda NTT Debi dan Jaka untuk mensosialisasikan tugas dan peranan Polri kepada masyarakat, Mahasiswa maupun pelajar.

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Seorang Perwira Humas Ipda Viktor Arianto Nenotek ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah maupun para siswa dan siswi.

"Pada zaman sekarang, siapa coba yang tidak punya akun media sosial. Dengan menjamurnya media sosial saat ini, berdampak semakin mudahnya kita untuk mendapatkan dan membagikan informasi dengan cepat dan murah" ujar Duta Humas Deby.

Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai hal yang bersifat personal.

Oleh karena itu, kedua Duta Humas Polda NTT mengajak para siswa siswi agar dalam menyebarkan informasi yang penting dan bermanfaat adalah tindakan yang sangat bijak dilakukan dibandingkan menyebar kebencian ataupun HOAX.

"Dengan banyaknya berita palsu/HOAX, lebih baik pastikan kebenaran berita sebelum kamu unggah. Usahakan penggunaannya berkaitan dengan hal-hal yang positif, selama digunakan untuk hal yang positif, pasti tidak akan ada masalah yang ditemui"pungkasnya. (N)