Jalin Kerja Sama dalam mengelolah Kamtibmas, Kapolda NTT Jalin Silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan Islam

Jalin Kerja Sama dalam mengelolah Kamtibmas, Kapolda NTT Jalin Silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan  Islam

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersilahturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan Islam Kota Kupang di Rumah Jabatan Kapolda NTT, Kamis (6/5/2021).

Adapun para tokoh Islam yang hadir diantaranya, Ketua PWNU NTT, Ketua MUI NTT, Wakil Ketua BAZNAS NTT, perwakilan Muhamadiyah NTT dan Perwakilan GP Ansor NTT.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT secara simbolis  menyerahkan bantuan Polri Peduli untuk selanjutnya disalurkan kepada umat atau warga yang terdampak bencana.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, kegiatan ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam mengelolah Kamtibmas di wilayah NTT khususnya di Kota Kupang.

"Pada kesempatan ini saya selaku Kapolda NTT menitipkan juga paket bantuan Polri Peduli untuk selanjutnya dapat disalurkan ke warga khususnya yang terdampak bencana", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Dan  apabila ada yang memerlukan bantuan dampak dari bencana bisa menyampaikan ke Polda, sehingga bantuan sosial yang ada di Polda dapat didistribusikan", tambahnya.

Lanjut ia mengharapkan kerjasama agar kedepan bisa saling memberikan informasi terkait potensi-potensi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Kapolda juga berpesan agar saat melakukan ibadah takbir diharapkan dilakukan di Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PWNU NTT dalam hal ini mewakili NU mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang telah diberikan oleh kapolda dan melaporkan bahwa bantuan untuk warga terdampak bencana telah didistribusikan di daerah Pulau Semau. 

Wakik Ketua BAZNAS NTT menyampaikan siap menyalurkan zakat dan lain waktu akan berkoordinasi dengan Polda NTT untuk membentuk unit pengumpulan zakat.

Sementara, Wakil Muhamadiyah NTT menyampaikan telah bergerak untuk membantu bencana NTT, dari Rumah Sakit Pusat Muhammadiyah telah mengirim tim dokter ke lokasi-lokasi bencana.

Sedangakn dari GP ANSOR NTT menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Polda NTT selama ini terutama terkait penanggulangan bencana alam di NTT.

Ia pun berharap Polda NTT dapat menangani dengan baik permasalahan-permasalahan sosial di NTT sehingga semakin menurun potensi konflik yang muncul.