Kapolda NTT Beri Arahan dan Pembekalan Kepada 147 Anggota yang Siap Bertugas di Kewilayahan

Kapolda NTT Beri Arahan dan Pembekalan Kepada 147 Anggota yang Siap Bertugas di Kewilayahan

Tribratanewsntt.com - Sebelum melaksanakan tugas di kewilayahan, sebanyak 147 orang Bintara Remaja mendapat arahan dan pembekalan dari Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Arahan dan pembekalan ini digelar di tribun lapangan apel Mapolda NTT, Kamis (2/1/2023). Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakapolda NTT, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

"Setelah anda melaksanakan orientasi dan tugas sebagai pasukan cadangan di Polda NTT, sekarang tiba saatnya saudara diterjunkan ke Medan tugas yang sesungguhnya", ujar Kapolda NTT mengawali arahannya.

Dikatakannya, para Bintara Remaja ini sangat dibutuhkan di lapangan atau dibutuhkan di wilayah.

"Saudara akan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas Polisi. Saudara akan menjadi petugas Polri di garis depan yang langsung berhadapan dengan masyarakat", kata Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini menghendaki agar begitu tiba di Polres-Polres, Bintara Remaja ini langsung ditempatkan di satuan-satuan atau pun di Polsek-Polsek.

"Jadi jangan ada yang distaf, semuanya langsung terjun ke masyarakat. Anda langsung berbaur, bertugas bergabung dengan senior-senior anda yang ada di lapangan", pinta Kapolda NTT.

Kepada mereka, Jenderal bintang dua ini memberikan pesan-pesan agar ketika sampai di kewilayahan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

"Segera mengenali lingkungan tempat bertugas terutama lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat. Secepatnya berbaur dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. kenali adat istiadat dan budaya masyarakat setempat, adaptasi dengan lingkungan dan sesuaikan diri kamu", pesannya.

Kemudian ia berpesan agar para anggota menanamkan rasa disiplin, loyalitas, kebanggaan dan ketulusan di dalam bekerja.

Selain itu, para anggota juga diminta untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri diantaranya, hindari minum-minuman beralkohol secara berlebihan, disiplin berkendara, bangun hubungan percintaan secara baik, teus belajar dengan mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta membina fisik dengan baik.

"Kalau pun anda mengkonsumsi miras hanya sekedar pergaulan, satu dua gelas cukup. Artinya anda harus mampu mengendalikan diri masing-masing. Hati-hati dalam berkendaraan, harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, kemudian ralam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam membangun hubungan percintaan agar jangan main-main", pinta Kapolda NTT.

"Hal penting lainnya adalah terus belajar dengan mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta ketrampilan-ketrampilan sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Yang terakhir adalah selalu membina fisik anda dengan baik terutama rutin berolahraga dan makan makanan yang bergizi", pungkas Kapolda NTT.