Jamin Keamanan di Pasar Perbatasan RI-RDTL, Bhabinkamtibmas Oesoko dan Oekolo Turun Pantau

Jamin Keamanan di Pasar Perbatasan RI-RDTL, Bhabinkamtibmas Oesoko dan Oekolo Turun Pantau

Tribratanewsntt.com,- Bhabinkamtibmas Desa Oesoko dan Bhabinkamtibmas Desa Humusu Oekolo melaksanakan pengemban Polisi Masyarakat (Polmas) dengan melakukan kunjungan serta menyambangi masyarakat pengunjung dan pedagang di Pasar Wini, Senin (31/5).

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengann dengan sasaran kepada masyarakat itu untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan sejumlah himbauan. Dimulai pukul 08.20 wita.

Melalui pesan WhatsApp yang diterima Humas Polres TTU, menjelaskan, Patroli dan himbauan Kamtibmas pasar mingguan Wini tersebut telah dilakukan secara rutin oleh anggota Polsek Insana Utara. Kali ini,dipimpin oleh Kanit Prov Bripka Yohanes Keban bersama Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini Bripka Luis Ribeiro, Kanit Humas Bripka Frits Sinlae, Kanit IK : Bripka Dedy Fallo, Bhabinkamtibmas Desa Oesoko Bripka Sekundus Meo dan Bhabinkamtibmas Desa Humusu Oekolo Bripka Calo Amaral.

Himbauan dilakukan yaitu selalu menjaga dan memelihara Sitkamtibmas di dalam masyarakat sehingga tetap aman dan kondusif, “Masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari guna mencegah penyebaran Covid - 19 dengan cara selalu Memakai Masker , Menjaga Jarak dan Rajin mencuci tangan,”imbau Kanit Prov Bripka Yohanes Keban.

Selain itu, masyarakat diimbau agar saat meninggalkan rumah dipastikan mengunci pintu, mematikan komfor, listrik dalam keadaan aman. Selalu mawas diri agar dompet atau barang bawaan lainya di pastikan aman, “Pengunjung Pasar memarkir kendaraan dengan rapi,”tegasnya.

Untuk diketahui, Pasar mingguan wini tersebut dilaksanakan seminggu sekali setiap hari senin dan pasar di buka mentaati protokol kesehatan. Pada pukul 09.30 wita telah selesai giat patroli pasar mingguan wini telah selesai dalam keadaan aman dan tertib.