WAKA POLDA NTT SAMBUT HANGAT PARA TARUNA ANGKATAN LAUT

WAKA POLDA NTT SAMBUT HANGAT PARA TARUNA ANGKATAN LAUT

Tribratanewsntt.com ,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Komisaris Besar Polisi Drs. Sumartono Johanan, SH. MM, menerima kunjungan dari para Taruna Angkatan Laut yang didampingi Kasatgas Kartika Jala Krida Indonesia Kolonel Arief Budiman di ruangan Vikon Mapolda NTT, Jumat (14/10/16) pukul 11.00 Wita.

Satgas ini membawahi 259 personil yang terdiri dari personil KRI, personil pendukung (komandan pasukan katak dan tim penyelam dari angkatan laut serta beberapa intelejen). Dari Taruna sejumlah 103 orang terdiri dari Korps Laut Tekhik, Elektronika, Suply dan marinir. Dari 103 Taruna 11 orang diantaranya adalah Taruni. img_9350

"Kegiatan kita di kapal bergerak dari Jakarta ke Surabaya dari Surabaya ke Kupang kemudian akan menuju ke Sidney dan ke New Zeland kemudian ke Brisbane dan menuju Ambon serta kembali ke Surabaya Finishnya di Jakarta. Tujuan dari pelatihan ini adalah melakukan praktek terhadap teori - teori yang selama ini didapat di kelas kemudian dipraktekan di laut sekaligus ke tempat - tempat yang disinggahi sehingga mereka dapat melaksanakan promosi dan pengenalan daerah yang suatu saat tidak menutup kemungkinan mereka akan berdinas di situ. Kalau keluar negeri mereka dapat mempromosikan Indonesia sebagai daerah destinasi wisata" Jelas Kolonel Arief Budiman.

"Kegiatan di Kupang ini kita lakukan open Ship, kita memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang untuk hadir dan melihat secara langsung Kapal Perang Indonesia. Besok akan kita laksanakan Kirab Kota mulai dari Kantor Gubernur sampai dengan Bank Mandiri" Tambah Kolonel Arief.

Setelah melakukan tanya jawab oleh Para Taruna kepada Waka Polda NTT, dilanjutkan dengan tukar menukar Cendera mata antara Polda NTT dan Angkatan laut.