Jamin Keamanan Setiap Tahapan Pemilu, Personel OMB Turangga Polda NTT Aktif Lakukan Patroli

Jamin Keamanan Setiap Tahapan Pemilu, Personel OMB Turangga Polda NTT  Aktif Lakukan Patroli

Tribratanewsntt.com,- Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pemilihan umum 2023-2024, Polda NTT, melalui Operasi Mantap Brata (OMB), gencar melakukan patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan, pada Kamis (7/12/2023).

Patroli ini diarahkan untuk mencegah potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat menghambat proses pemilu.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat, mendorong partisipasi aktif dalam pemilu serentak 2024.

Selama patroli, personel OMB menjalin komunikasi dialogis dengan staf BAWASLU dan KPU Provinsi NTT, serta pihak keamanan lainnya. 

Hal ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas, sekaligus memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

Rute patroli melibatkan perjalanan dari Mapolda NTT menuju kuanino, fontein, jembatan selam belok kanan pantai Tedys, kampung solor, Oeba, pasir panjang, jalan Bajawa belok kiri ke jalan WJ. Lalamentik, singgah di kantor KPU, dan Bawaslu provinsi NTT, sebelum kembali ke Mapolda NTT. 

Upaya ini menjadi langkah konkret Polda NTT untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.