Kapolda NTT Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Universitas Timor

Kapolda NTT Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Universitas Timor

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum beri kuliah umum kepada Mahasiswa Universitas Timor yang berlangsung di di Aula Gedung Faperta Universitas Timor, Jumat (21/7/2023).

Acara dimulai dengan penyambutan Kapolda NTT oleh Rektor Universitas Timor, para dosen, dan seluruh Mahasiswa Universitas Timor.

Beberapa tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Rektor Universitas Timor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P., Irwasda Kombes Pol I Made Sunarta, M.H, Dirresnarkoba Kombespol Sigit Haryadi, S.I.K, Auditor III Itwasda Kombes Pol Taufik Irpan Awalludin, S.H, M.H, Kapolres TTU AKBP Muh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H, para dosen, staf, dan Mahasiswa Universitas Timor.

Kepada para Mahasiswa, Kapolda NTT memberikan paparannya mengenai perkembangan teknologi dan era Industry 4.0, serta pentingnya peran Cybersecurity dalam melindungi infrastruktur jaringan dari ancaman siber.

Selanjutnya, Kapolda juga menjelaskan beberapa jenis kejahatan siber yang sering terjadi, seperti phishing, DDoS, malware, cyberstalking, dan lain-lain.

Pada sesi tanya jawab, para Mahasiswa berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai topik yang telah dipaparkan oleh Kapolda NTT.

Acara itu ditutup dengan penyerahan plakat dari Kapolda NTT kepada Rektor Universitas Timor sebagai tanda terima kasih atas kesempatan memberikan kuliah umum di kampus tersebut.

Kegiatan itu memiliki tujuan penting untuk memberikan pengetahuan mengenai kejahatan siber dan pentingnya Cybersecurity di era Industry 4.0 kepada Mahasiswa Universitas Timor. Harapannya informasi tersebut dapat membantu para Mahasiswa dalam memahami dan menghadapi tantangan keamanan siber di masa depan.