Kapolres Belu Hadiri Pembukaan TMMD ke-106 di Desa Fohoeka, Tapal Batas RI-RDTL

Kapolres Belu Hadiri Pembukaan TMMD ke-106 di Desa Fohoeka, Tapal Batas RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si, menghadiri upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106, di Lapangan SDK Laktutus, Desa Fohoeka, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu, rabu (2/10/19).

Upacara Pembukaan TMMD yang dimulai pukul 09.00 wita, dipimpin Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH dengan Komandan Upacara, Kapten CZi. I Wayan Merta Dana.

Dari pantauan Humas Polres Belu, upacara pembukaan ditandai dengan pemeriksaan pasukan, penyematan serta penyerahan alat kerja oleh Irup serta pemukulan kentongan oleh Irup yang didampingi Kepala Seksi Teritorial Korem 161/WS, Kolonel Inf. A. Jamalic serta Forkopimda Plus Belu.

Bupati Belu, Willy Lay dalam amanat singkatnya meminta kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan TMMD tahun 2019 di wilayah Kodim 1605 Belu, sehingga apa yang dikerjakan dan ditargetkan dapat terlaksana dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Kapolres Belu saat dijumpai awak media usai pembukaan TMMD mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh Kegiatan (TMMD) tersebut yang menurutnya mampu mengatasi kesulitan-kesulitan yang selama ini dikeluhkan oleh warga Belu yang tinggal di perbatasan RI-RDTL.

“Setiap tahunnya TNI dengan program TMMD nya ini selalu memberikan hal yang positif untuk masyarakat. Tentunya sebagai mitra kamtibmas, Kami (Polri) dan juga pemerintah setempat akan mendukung penuh kegiatan ini.”kata Kapolres Belu.

“Dan Kita akan siap ambil bagian di sejumlah kegiatan seperti tadi yang bapak Dandim Belu sampaikan diantaranya pembukaan jalan, pembuatan bak penampung air dan pemasangan jaringan pipa. Ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang hidup di tapal batas ini”lanjut Kapolres Belu.

Acara pembukaan TMMD juga diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa pengobatan massal dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat.

Upacara pembukaan TMMD juga dihadiri Dandim 1605 Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ, Letkol Inf. Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, anggota DPRD Belu, unsur OPD Kab. Belu, para Danramil, Kapolsek Tasifeto Barat dan anggota, Camat serta para kepala desa sekecamatan Nanaet Duabesi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, program TMMD ke-106 tahun 2019 oleh Kodim 1605/Belu, akan dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 31 Oktober 2019 yang berpusat di Desa Fohoeka, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu.