Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Jumat Curhat Bersama Otoritas Pelabuhan Tenau Kupang

Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Jumat Curhat Bersama Otoritas Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewsntt.com - Polda NTT gelar Jumat Curhat bersama otoritas Pelabuhan Tenau Kupang. Kegiatan yang dilangsungkan di Pelabuhan Tenau Kupang, Jumat (16/6/2023) pagi ini dipimpin langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

Hadir mendampingi Wakapolda sehumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karolog, Kabidhumas dan Wadirreskrimsus.

Sementara peserta jumat curhat terdiri dari pihak Pelindo, KSOP dan para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tenau Kupang.

Dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT mendapat masukan, saran dan masukan bahkan pujian terkait situasi dan kondisi kamtibmas di lingkungan Pelabuhan Tenau Kupang.

Salah satu permasalahan yang disampaikan yaitu terkait  permasalahan calo maupun aksi pemalakan yang sering terjadi di pelabuhan.

Polri juga mendapat apresiasi karena telah berhasil mengungkap dan menangkap para preman yang sering melakuian aksi pemalakan di sekitar pelabuhan bwberapa waktu lalu.

Wakapolda NTT menjelaskan bahwa jumat curhat ini adalah kegiatan rutin yang dari Polri dan juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kegiatan ini dikandung maksud bagi masyarakat sebagai wadah untuk bisa menyampaikan permasalahan-permasalahan maupun kritik dan saran kepada kita sebagai anggota Polri yang nota bene sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat", jelas Irjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

Ia pun meminta kepada peserta yang hadir agar pada kesempatan ini dapat menyamapikan secara langsung permasalahan yang mungkin terjadi di Pelabuhan.

Silahkan beri masukan kepada kita, apa saja terkait masalah yang dialami selama bekerja sehingga kita bisa bersama mencari jalan keluarnya atau solusi.

Ia berharap dengan kegiatan jumat curhat ini, Polri khususnya Polda NTT mendapat masukan guna perbaikan ke depan lebih baik.

"Harapan kita, sebagai anggota Polri di sini berharap ada masukan-masukan bagi kita, baik itu terkait pelayanan  maupun hal-hal lainnya", harap Wakapolda NTT.