Jelang KTT Asean ke-42, Satgas Preventif Ops Komodo 2023 Gelar Patroli Berkala di Kota Labuan Bajo

Jelang KTT Asean ke-42, Satgas Preventif Ops Komodo 2023 Gelar Patroli Berkala di Kota Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Personel gabungan yang tergabung dalam Satgas II Preventif Operasi Komodo 2023 gelar patroli di wilayah Kota Labuan Bajo, Jumat (5/5)2023).

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Preventif Brigjen Pol Rudi Antariksawan dan didampingi oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin selaku Wakasatas Preventif tersebut dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas aman dan nyaman jelang pelaksanaan KTT Asean ke-42.

Personel gabungan Satgas II terdiri dari personel Sabhara unit satwa K9 dan Personel Samapta jajaran Polda NTT.

Dalam patroli tersebut, personel Satgas II Preventif ops Komodo 2023 melewati rute-rute lokasi pelaksanan kegiatan KTT Asean seperti di Bandara, hotel-hotel dan obyek vital lainnya.

Kasatgas Preventif menyamapiakan bahwa, tim patroli terdiri dari patroli kendaraan roda dua  Raimas dan patroli roda empat serta patroli satwa K9.

"Jadi ini patroli perintis Presisi. Ini akan terus melakukan patroli guna melihat, mengawasi, memgamati tempat-tempat yang juga nanti dilalui oleh para delegasi KTT Asean", ujar Brigjen Pol Rudi Antariksawan.

Selain itu, Dirsabhara Baharkam Polri ini menyatakan, tim patroli juga melakukan koordinasi dengan masyarakat dan unsur pengamanna lainnya seperti TNI serta instansi lainnya guna memastikan situasi tetap aman dan nyaman.

"Kegiatan patroli ini akan terus berjalan yang dibagi dalam beberapa bit atau kawan akan dipatroli oleh beberapa unit patroli", kata

Harapannya dengan kegiatan patroli berkala yang kita dilakukan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakt maupun para delegasi KTT Asean terutama di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi tersebut", pungkas  Kasatgas II Preventif Ops Komodo 2023.