Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Gereja di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota Diperketat

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Gereja di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota Diperketat

Tribratanewsntt.com - Polres Kupang Kota meningkatkan pengamanan pada sejumlah gereja di wilayah Kota Kupang, Minggu (20/10/2019), jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan di Jakarta pada Minggu 20 Oktober 2019.

Peningkatan pengamanan pada sejumlah rumah ibadah dan obyek vital di Kupang Kota dilakukan dalam rangka menjamin keamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan peribadatan serta mengantisipasi hal-hal menonjol jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kupang Kota AKP Fajar Virgantara, S.I.K., dan para personel di bagi pada beberapa gereja yang berada di Kota Kupang diantaranya Gereja GKI, Gereja Katolik dan Gereja Pantekosta. Sementara sebagian personel melaksanakan pengamanan dan pengawasan di Mako Polres Kupang Kota.

Kabag Ops Polres Kupang Kota AKP Fajar Virgantara menyebutkan hari ini merupakan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, dimana pada setiap Polda maupun Polres peningkatan pengamanan menjadi siaga 1.

“Saya harapkan nantinya kepada seluruh personel untuk selalu meningkatkan keamanan dan selalu bersikap humanis apabila bersentuh langsung dengan masyarakat. Kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar menjaga kekompakan, soliditas, jaga nama baik pribadi maupun kesatuan,” katanya.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T.Binti, S.I.K berpesan kepada petugasnya di lapangan, untuk tidak emosi dan jangan menjadi pemicu saat melaksanakan tugas. “Kita harus memperhatikan etika, tata krama, sopan santun, dalam setiap tindakan harus terukur sesuai SOP yang ada,” ujarnya.

Polres Kupang Kota mengajak semua masyarakat di Kota Kupang selalu berdoa bersama, agar pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden di Jakarta dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib.