Polres Kupang Kota Gelar Apel Siaga Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Walpres

Polres Kupang Kota Gelar Apel Siaga Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Walpres

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Kupang Kota menggelar apel siaga pasukan menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kupang Kota AKP Fajar V. Sjarifuddin, S.I.K. Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K., menegaskan bahwa semua jajaran Polsek yang ada di wilayah Kota Kupang juga sudah di instruksikan untuk siaga, sehubungan dengan akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presdien terpilih 2019-2024

“Kita sudah menyampaikan kepada para Kapolsek, mulai hari ini juga mengambil langkah-langkah Preemtif dan Preventif , melaksanakan patroli untuk menjaga situasi minimal di tingkat kecamatan agar tetap kondusif.”ungkap Kapolres Kupang Kota.

“Ini juga dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019  mendatang, terutama mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang ada di Kota Kupang,” ujarnya.

Kabag Ops mengungkapkan yang menjadi objek pengamanan adalah objek vital dan titik konsentrasi massa dan berharap situasi Kota Kupang tetap kondusif dan tidak ada kelompok yang akan mengganggu Kamtibmas.

“Kita tegaskan agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang membuat situasi menjadi tidak nyaman. Jangan percaya dengan berita hoax serta tidak melakukan tindakan provokasi,” tandas Kapolres Kupang Kota.