Jelang Pemilu 2019 dan Samana Santa 2019, Wakapolda NTT Lakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Personel Polres Flotim

Jelang Pemilu 2019 dan Samana Santa 2019, Wakapolda NTT Lakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Personel Polres Flotim

Tribratanewsntt.com Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigadir Jenderal Polisi Drs. Jonhi Asadoma, M.Hum melakukan kunjungan kerja di Polres Flores Timur (Flotim) dalam rangka pengecekan kesiapan Personel dalam mengamankan Pemilu 2019 dan Samana Santa 2019 di wilayah Flotim, NTT, Kamis (4/3/2019).

Kedatangan Wakapolda NTT di Polres Flotim didampingi oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan dan Wadirintelkam Polda NTT AKBP Drs. Hidayat.

Tiba di Mapolres Flotim, Wakapolda NTT disambut oleh Kapolres Flotim AKBP Denny Abrahams, S.H., S.I.K., Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M. Pra S. Sos, Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Suyanto, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka (Pjs) Rightmen M. Situmorang, S.H., M.H., serta diterima dengan serimonial adat oleh Raja Larantuka Don Marthinus DVG bersama pou suku lema.

Di Mapolres Flotim, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, gelar tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Flotim, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh Personel Polres Flotim yang digelar di Aula Ikatara Mapolres Flotim.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT menyampaikan beberapa hal terkait tujuan kunjungannya di wilayah Kabupaten Flotim.

"Kunjungan saya ke Polres Flotim dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu dan semana santa 2019 di wilayah Kabupaten Flores Timur", terang Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Ia juga menjelaskan tugas pokok Polri dalam pelayanan terhadap masyarakat terutama terkait pengamanan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden.

20190404_232656

Lanjut ia sampaikan terkait potensi konflik dalam pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di wilayah NTT dan Strategi Polri dalam menghadapi potensi konflik dalam Pemilu 2019.

Di Mapolres Flotim, Wakapolda NTT dan rombongan juga menyaksikan kegiatan simulasi Pengamanan Sispamkota pengamanan Pemilu 2019 yang diperagakan oleh Personel Polres Flotim serta mengecek sarana prasarana peralatan tugas pengamanan pemilu 2019 dan semana santa 2019. (Rf)