Perkenalkan Sosok Polisi dan TNI Pada Anak Usia Dini, Zalas NTT Kunjungi TK

Perkenalkan Sosok Polisi dan TNI Pada Anak Usia Dini, Zalas NTT Kunjungi TK

Tribratanewsntt.com - Memperkenalkan sosok Polisi dan TNI kepada anak usia dini, Zalas NTT mengunjungi Taman Kanak - Kanak (TK) Kasih Yobel Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/4/2019) pagi.

Zalas terdiri dari empat angkatan yakni, Zld – Zero lima dua (Polri), Albagaz- Almamater Bintara Pk. 13 (TNI AD), Lcd -Leting cepek delapan (TNI AL), Albanam-almamater Bintara 2006 (TNI AU), Std- Sepolwan tiga dua (Polwan).

Kunjungan ini bermaksud mendekatkan diri kepada anak - anak serta memberikan pemahaman bahwa Polri dan TNI bukan sosok yang menangkutkan tetapi sosok yang bersahabat dengan anak - anak.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Sumijati, S.E., M.si., perwakilan dari Std memberikan penjelasan tentang tugas - tugas Polisi kepada anak - anak.

"Tugas Polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat (termasuk anak-anak) serta penegakan hukum", ujar Bripka Sumijati.

Selain itu, perwakilan dari TNI AD Serka Pape juga menyampaikan penjelasan tentang tugas TNI yakni menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penjelasan yang disampaikan oleh Bripka Sumijati dan Serka Pape dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak serta menggunakan metode belajar sambil bermain.

PicsArt_04-04-10.10.05

Dengan metode ini nampak dari wajah anak-anak sangat ceria sehingga tidak merasa takut ketika bertemu dengan sosok Polisi dan TNI.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Kepala Sekolah Rilia Anaci Poek bersama guru TK dan berharap agar kunjungan seperti ini dilakukan secara rutin sehingga anak-anak semakin akrab serta mencitai sosok Polisi dan TNI sejak dini. (G)