Jelang Pemilu 2024, Kapolri Siapkan Pengamanan untuk Cegah Polarisasi

Jelang Pemilu 2024, Kapolri Siapkan Pengamanan untuk Cegah Polarisasi

Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan sejumlah langkah-langkah pengamanan menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat. 

"Kita juga sudah masuk ke tahapan pemilu yang tentunya sudah mulai mempengaruhi tensi sehingga mau tidak mau hal-hal terkait persiapan pengamanan baik dari sisi langkah-langkah preventif preemtif," ungkap Kapolri di Hotel Sultan Jakarta, saat Apel Kasatwil, pada Rabu (14/12/22).

Kapolri menjelaskan, sejumlah langkah tersebut disiapkannya dalam rangka mencegah adanya polarisasi saat masa Pemilu berlangsung. Hal ini dilakukannya dengan menjaga persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa.

"Langkah-langkah yang kita lakukan untuk mencegah dan menjaga agar polarisasi, menjaga persatuan dan kesatuan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa tentunya menjadi bagian yang harus kita persiapkan," ungkap Kapolri dikutip dari kumparan,com, Rabu (14/12/22).

Kapolri menegaskan, selain fokus pada pengamanan Pemilu, Polri juga tetap mengedepankan upaya-upaya penegakan hukum pada kasus yang saat ini masih bergulir. Khususnya yang menjadi perhatian masyarakat dan upaya-upaya untuk melakukan penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menjadi atensi dan perhatian masyarakat.