Pantau Langsung Tes Kesemaptaan Jasmani, Kapolda NTT Minta Peserta Lakukan Terbaik

Pantau Langsung Tes Kesemaptaan Jasmani, Kapolda NTT Minta Peserta Lakukan Terbaik

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H. memantau langsung pelaksanaan ujian Kesemaptaan Jasmani Calon Siswa (Casis) pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda NTT Tahun Anggaran 2022 di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Rabu (2/2/22).

Dikesempatan tersebut Jenderal bintang dua ini mengambil apel sebelum pelaksanaan kegiatan tes.

"Tetap sportif, dan lakukan yang terbaik sehingga mendapatkan hasil yang baik pula"ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT berharap kepada para peserta seleksi SIP agar bekerjasama dan mendukung panitia serta pengawas untuk mewujudkan proses seleksi yang clean and clear sehingga Polda NTT dapat menghasilkan perwira-perwira polri  berintegritas.

Untuk diketahui sebanyak 343 orang calon peserta pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda NTT Tahun Anggaran 2022 yang lolos mengikuti tes kesamaptaan jasmani ini.

Kegiatan tes Kesemaptaan Jasmani ini dibagi menjadi tiga gelombang, untuk hari ini diikuti 125 peserta terdiri dari 19 Polwan dan 106 Polki. Sisanya dilaksanakan dua hari kedepan.

Seleksi Jasmani ini terdiri dari di antaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).

Proses seleksi ini menggunakan metode One Day Service yang artinya peserta dapat mengetahui hasil seleksi di hari yang sama. Selain itu juga Polda NTT bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk bersama-sama mewujudkan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (betah), antara lain Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam), pengawas eksternal dari Assosiasi Jurnalis Indonesia (AJI).