Jelang Penerimaan Polri TA. 2017, Kapolsek Sasitamean Belu-NTT Sosialisasi Di SMKN Sasitamean

Jelang Penerimaan Polri TA. 2017, Kapolsek Sasitamean Belu-NTT Sosialisasi Di SMKN Sasitamean

Tribratanewsntt.com ,- Menjelang penerimaan Polri terpadu yang tinggal menghitung hari, Aparat Polres Belu dan jajaran, gencar turun ke masyarakat memberikan sosialisasi guna menjaring animo masyarakat untuk mendaftar Polisi.

Seperti yang ditunjukan aparat Polsek Sasitamean pada Kamis (9/3/17), dengan turun sosialisasi di SMKN Sasitamean dan SMAN Io kufeu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas, sosialisasi di SMKN Sasitamean di bawakan oleh Kapolsek Sasitamean Iptu Claudino M.Valadares sedangkan di SMAN Io Kufeu, dibawakan oleh Kapolsusektor Efodini Brigpol David D.Dalung.

Kapolsek Sasitamean kepada Humas, mengungkapkan bahwa dalam sosialisasi ini, dirinya menyampaikan kepada para pelajar, agar mempersiapkan diri mulai dari fisik hingga administrasi yang bakal diperlukan saat tes nanti.

“Administrasi yang perlu disiapkan seperti KTP, SKCK, Kartu keluarga, akte kelahiran dan juga Ijazah. Untuk siswa kelas XII, kalau saat pendaftaran nanti harus membawa rekomendasi dari sekolah serta foto copy nilai semester terakhir”kata Kapolsek.

“Masing-masing tes ini standar nilainya sudah diatur jadi Kita himbau siswa untuk jaga fisik dan rajin belajar agar nilai UAN nya bisa memenuhi syarat sesuai dengan standar yang ditetapkan”lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menyampaikan kepada para pelajar agar mendatangai kantor Polres Belu Cq Bagian Sumda atau mengunjungi www.penerimaan.polri.go.id, bilamana mereka (siswa) ingin mengetahui secara lengkap persyaratan umum dan khusus dari masing-masing rekruitmen Polri tahun ini.

Untuk diketahui, Rekruitmen Polri tahun ini baik Tamtama, Brigadir dan Taruna Akpol, akan dibuka secara serentak pada tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017.