Jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gereja Katedral Kristus Raja Kupang

Jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gereja Katedral Kristus Raja Kupang

Tribratanewsntt.com - Jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, melakukan pengecekan pengamanan di Gereja Katedral Kristus Raja, Jl. Ir. Soekarno 1, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019).

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri tiba sekitar pukul 13.46 Wita dan langsung meninjau Pos pengamanan yang dibangun di depan Gereja. Pada kesempatan itu, Kapospam Kasat Binmas Iptu Rio Siahaan menjelaskan situasi Pospam, dilanjutkan tanya jawab dengan kapolri dan Panglima TNI.

Selain itu, Panglima TNI dan Kaplolri meninjau gereja serta berdialog dengan Tokoh Agama dan umat Katholik setempat.

Dalam kunjungan singkatnya ini, Panglima TNI dan Kapolri untuk memastikan kesiapan petugas TNI-Polri dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan itu, Kepada personel Pengamanan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas nantinya agar segera menindaklanjuti setiap permasalahan yang terjadi sesuai rencana operasi dan pelajari SOP yang ada. Ia juga berharap agar TNI Polri terus memberikan pengabdian dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Apabila ada permasalahan di gereja langsung ditindaklanjuti tanpa menunggu perintah karena semuanya sudah sesuai dengan rencana operasi yang dikeluarkan oleh Kepolisian. Ingat pelajari saja SOP, protapnya sehingga semuanya tau siap berbuat apa dan bagaimana", ucap Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.

"Selamat bertugas, tetap humanis dalam rangka melayani masyarakat", pungkasnya.

Dari Katedral Kristus Raja Kupang, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Bandara El Tari Kupang untuk selanjutnya melakukan kujungan ke Manado, Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri meninjau pengamanan jelang Natal di Gereja Koinonia, Jalan Jendral Sudirman, No. 58, Kuanino, Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Turut mendampingi rombongan Panglina TNI dan Kapolri saat melakukan peninjauan ini, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin, Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang Laksmana TNI I Gusti Kompiang dan Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan, ST serta Para pejabat TNI dan Polri.

Sementara rombongan Panglima TNI dan Kapolri diantaranya, adalah Staf Ahli Kapolri bidang Politik Irjen Pol. Nico Afinta, stah ahli bidang Sosial Budaya Irjen Pol. M. Fadil Imran dan Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol. Argo Yuwono serta Koorspripim Kapolri Brigjen Pol. Ferdy Sambo. (Rf)