Jelang Pesta Adat Pasola, Polres Sumba Barat Laksanakan Pengecekan Kesiapan Personel

Jelang Pesta Adat Pasola, Polres Sumba Barat Laksanakan Pengecekan Kesiapan Personel

Tribratanewsntt.com - Jelang pelaksanaan Pesta Adat Pasola Wanokaka tanggal 26 Februari 2019 nanti, Polres Sumba Barat melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel di Lapangan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/2/2019).

Dalam apel pengecekan tersebut dilakukan gladi Pengamanan Pesta Adat Pasola Wanokaka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D Fanggidae, para Kasat, Kapolsek Wanokaka dan personel Polres Sumba Barat yang berjumlah kurang lebih 260 personel.

Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. mengatakan agar dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Pesta Adat Pasola Wanokaka nantinya benar-benar bertanggung jawab pada pelaksanaan tugas yang sudah dibagi di titik-titik sebagaimana yang tertuang pada surat perintah demi terwujudnya Pesta Budaya yang aman dan tertib nantinya.

"Karena dipastikan yang datang untuk menyaksikan secara langsung pesta budaya asli Sumba yang telah mendunia ini akan banyak sekali, baik masyarakat lokal maupun wisatawan domestik dan mancanegara", terangnya

"Untuk itu demi memberikan rasa aman dan nyaman selama acara adat Pasola Wanokaka berlangsung nanti, tim dari Polres Sumba Barat sudah siap melaksanakan giat pengamanan selama acara berlangsung", pungkasnya.