Jelang Pilkada 2020, Kapolres Sumba Timur Silahturahmi ke Sekertariat Paket Sehati

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Sumba Timur Silahturahmi ke Sekertariat Paket Sehati

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Senin (13/7/2020) siang, melaksanakan silahturahmi ke sekertariat SEHATI yang merupakan paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur.

Silahturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pilkada tahun 2020 sekaligus menjalin komunikasi dengan partai politik untuk mewujudkan situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif demi Sumba Timur yang lebih baik jelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Kedatangan Kapolres dan rombongan di sambut langsung oleh bakal calon Bupati dari paket SEHATI, Drs. Khristofel Praing, M.Si, bakal calon Wakil Bupati David Melo Wadu, ST dan Ketua Tim Kerja paket SEHATI Yonathan Hani, S.Kom serta Pengurus partai pengusung paket SEHATI.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan tentang situasi kamtibmas jelang pelaksanaa Pilkada pada bulan Desember 2020 nanti.

“Perlu diketahui terkait kamtibmas dalam suasana Pilkada, keberadaan Polisi wajib mengawal dan mengamankan setiap kegiatan yang menghadirkan masyarakat. Posisi Polisi bersifat mengawal dan mengamankan, tidak punya kewenangan untuk mengatur didalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” ucap Kapolres.

“Kami melaksanakan pengamanan bukan hanya pada paket SEHATI saja tapi kami juga melaksakan pada paket yang lainnya juga dan saya sudah menyampaikan kepada Kasat Intel agar selalu berkoordinasi dengan panitia terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh partai pendukung,” kata Kapolres.

Tambah Kapolres “Silahturahmi ini bukan hanya dilaksanakan di paket Sehati namun akan dilaksanakan juga pada paket yang lain dan setelah itu kunjungan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama demi menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020.

Kapolres menyampaikan agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan sosialisiasi yang di lakukan oleh partai pengusung, dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara berpolitik yang baik dan menjaga kondisifitas berjalan baik dan lancar.

“Ajarkan politik yang baik kepada masyarakat. Dunia global saat ini juga sudah diliputi isu-isu hoax oleh karena itu kami berharap masyarakat tidak terpancing emosi, tidak memperkeruh masalah dan tidak saling menjatuhkan satu sama yang lain,” ujar Kapolres.

Tak lupa Kapolres juga menyampaikan kepada partai pengusung agar dalam setiap kegiatan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

“Situasi saat ini serba susah semenjak adanya wabah virus corona sehingga situasi di lapangan sangat komparatif, untuk kami meminta agar dala dalam setiap pelaksanaan kegiatan tidak mengabaikan protokol kesehatan salah satunya wajib masker,” pungkasnya.

Kegiatan silahturahmi diakhiri dengan deklarasi Pilkada damai oleh bakal calon Wakil Bupati David Melo Wadu, ST dan Ketua Tim Kerja paket SEHATI Yonathan Hani, S.Kom serta Pengurus partai pengusung paket SEHATI.