Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT

Wakapolda NTT

Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan kunjungan Ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT di jalan Piet A.Tallo, Kelurahan Oesapa Selatan, Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (8/7/2020).

Ikut mendampingi Wakapolda NTT, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudy A. A. Mailoor, S.I.K,, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Kompol Arif Sadikin, Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKP Yohny. F Makandolo, S.H., dan Ps. Paur Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Ipda Victor A. Nenotek.

Kedatangan Wakapolda NTT disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT Ibu Ir. Emilia Julia Nomleni bersama Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Wakil Ketua Bidang Pertanian.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dengan partai Politik peserta Pilkada dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT menyampaikan dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020, Polri telah membentuk suatu satuan tugas yang disebut Satgas Nusantara untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

"Salah satu kegiatan dari Satgas Nusantara yaitu melaksanakan tatap muka bersama Parpol, Toga, Toda dan Tomas maupun untuk mengimbau agar jalannya pilkada serentak ini tetap kondusif dengan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa", kata Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Saat ini juga Polri akan terus aktif melakukan kunjungan serta memberikan imbauan kepada Parpol dan para calon dan kepada para pendukung serta Tokoh Politik agar wajib menjaga situasi yang aman dan kondusif saat pilkada mendatang dengan slogan siap kalah siap menang maupun berbagai deklarasi damai. Sebagai pagar bagi parah calon dan parpol agar mereka selalu mengigat pernah melakukan deklarasi damai. Tujuannya untuk menjaga kamtibmas selama pilkada.

"Kami mohon kerja sama yang baik dan selalu pro aktif dari pihak parpol maupun paslon dari PDIP agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum menjelang maupun pada saat hingga pelaksaan pilkada tahun 2020 di Wilayah Provinsi NTT. Dan harapannya agar pihak PDIP dapat memberikan instruksi kepada kader di wilayah yang melaksanakan Pilkada, agar pro aktif dan selalu berkoordinasi dengan pihak Polres jajaran agar bersama-sama menjaga situasi", paparnya.

Sementara itu, Dirintelkam Polda NTT menjelaskan terkait surat SKCK untuk semua calon harus dibuat di Polda NTT agar bisa dilakukan rekam jejak terkait bakal calon yang akan maju dalam pilkada tahun 2020 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi NTT mengatakan akan tetap berkomunikasi dengan Polri didalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada agar Pilkada serentak ini dapat berjalan aman, damai dan tentram.