Jumat Barokah Polres Ende

Jumat Barokah Polres Ende

Tribratanewsntt.com - Personil Polres Ende melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di Masjid Baiturrahman Paupanda Bawah, Kel. Paupanda, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (1/6/2018).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabagsumda Polres Ende AKP Ibrahim, S.H. sedangkan yang bertindak selaku muadzin oleh Bripka Aulia Rahman Rawe, selaku Khotib Bripka Andre Iskandar, selaku Imam Kasubbaghumas Polres Ende AKP Sahaba Sahar Adam.

Adapun tema dalam khutbah ini yakni, "Menjaga persatuan dan kesatuan dalam tahapan Pilkada tahun 2018 di Kab. Ende".

Pada kesempatan tersebut jemaah diberi himbuan kamtibmas oleh Petugas diantaranya, menghindari provokasi selama proses pilkada tahun 2018 dengan menolak segala bentuk isu Sra serta berita hoax.

Selain itu juga diharapkan agar menjaga keharmonisan dengan menjaga persaudaraan sesama umat serta Ukhuwah Insaniyah/Basyariyah yaitu bentuk persaudaraan yang berlaku pada semua manusia secara universal tanpa membedakan ras, agama, suku dan aspek-aspek kekhususan lainnya dan menghindari hal-hal yang dapat memicu kekerasan di dalam masyarakat, sehingga berdampak pada terganggunya sitkamtibmas dalam rangkaian kegiatan pilkada tahun 2018 di Kab. Ende.