Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Kapolda NTT Minta Anggota Melaksanakan Tugas Secara Maksimal

Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Kapolda NTT Minta Anggota Melaksanakan Tugas Secara Maksimal

Tribratanewsntt.com - Pergantian tahun merupakan momentum yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Khusus di kota Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyamapikan bahwa, di setiap penghujung tahun masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan sehingga, tentunya berimplikasi terhadap Kamtibmas.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Januari 2023 serta ASN Polri periode 1 Oktober 2022 sekaligus Kesiapan Pengamanan Perayaan Penyambutan Tahun Baru di Mapolda NTT, Sabtu (31/12/2022) sore.

Terkait hal itu, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini menekankan kepada anggota untuk melaksanakan pengamanan dengan baik.

"Bagi setiap anggota yang ditugaskan ikut mengamankan malam tutup tahun dan penyambutan tahun baru agar kita laksanakan tugas ini dengan baik. Ini adalah puncak dari rangkaian Operasi Lilin Turangga 2022", jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Mari kita bersama-sama terus menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan penyambutan tahun baru malam hari ini", ajak Kapolda NTT.

Ia pun berharap  masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru dapat merayakannya di rumah saja atau di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Ia menegaskan bagi masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) di pinggir jalan atau di tempat publik sehingga tidak menggangu ketertiban umum.

"Begitu juga dengan mereka yang suka mengkonsumsi miras silahkan pada tempatnya, tidak di pinggir jalan, tidak di tempat-tempat umum yang nanti dampaknya bisa mengganggu orang lain", harapnya.

Bagi anggota yang bertugas di lapangan dan berjaga di rumah ibadah atau di penggal-pengal jalan yang sudah ditetapkan, Kapolda NTT meminta untuk melaksanakan tugas dengan secara maksimal.

Tetap jaga keselamatan diri dan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah tutup tahun maupun perayaan menyambut tahun baru malam nanti", pungkas Kapolda NTT.