K2YD Aparat Polsek Kakuluk Mesak, Dari Razia Kendaraan Hingga Sidak ke Toko dan Kios

K2YD Aparat Polsek Kakuluk Mesak, Dari Razia Kendaraan Hingga Sidak ke Toko dan Kios

ku

Tribratanewsntt.com - Setiap kendaraan yang melintas dari dan menuju Motaain perbatasan RI-Timor Leste, senin (7/8/17) pagi dihentikan aparat Polsek Kakuluk Mesak kemudian diperiksa surat-surat dan barang bawaan.

Kapolsek Kakuluk Mesak IPTU I Ketut Setiasa, SH mengatakan bahwa penertiban kendaraan dalam rangka cipta kondisi jelang HUT RI ke-72, guna menekan pelanggaran lalu lintas, mencegah adanya upaya penyelundupan, kepemilikan senjata tajam serta bahan peledak.

“Razianya Kita gelar diruas jalan depan Polsek. Semua kendaraan roda 2 hingga 6, Kita cek surat-surat dan juga barang bawaannya siapa tahu ada yang nekat melakukan aksi selundup karena wilayah Kita ini sangat dekat dengan perbatasan Timor Leste, apapun pasti bisa terjadi”kata Kapolsek.

“Pemeriksaan kali ini hasilnya nihil namun masyarakat tetap Kita ingatkan untuk taat berlalu lintas dan jauhi tindakan melawan hukum”lanjut Kapolsek.

Selain melaksanakan razia kendaraan, anggota Polsek Kakuluk Mesak juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kios dan toko yang ada di wilayah kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Sidak ini kata Kapolsek, bertujuan mencegah peredaran minuman keras dan juga barang kadaluarsa. Dalam pemeriksaan kali ini, tidak ditemukan pedagang yang menyediakan minuman keras maupun menjual barang kadaluarsa.

“Ini juga masih kaitan dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) sesuai perintah dari Bapak Kapolres Belu kepada seluruh jajaran dengan tujuan menekan atau meminimalisir kejahatan dimana miras salah satu pemicunya.” kata Kapolsek.