Kapolres Belu Sampaikan Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017

Kapolres Belu Sampaikan Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor Belu, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017 di halaman apel Polres Belu, senin (19/6/17).

Dalam arahannya pagi tadi pukul 08.00 wita, Kapolres Belu yang membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph. D mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Dalam Kegiatan pengamanan nantinya lanjut Kapolres, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama – sama Polri dalam menjaga kamtibmas” kata Kapolres Belu.

Selain deteksi dini, setiap anggota Polri wajib meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, perbanyak himbauan melalui pemasangan banner, spanduk, yang dapat dilihat oleh pengemudi agar mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas, dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sebagai penutup arahan, Kapolres Belu mengajak seluruh anggota untuk menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya. IMG_8177

Sejumlah Pejabat dari Pemerintah, TNI, Polri dan tokoh agama hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain Ketua MUI Kab. Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/Wiratama, Pasi Ops Kodim 1605 Belu, Para Kabag Kasat dan Perwira staf Polres Belu, Kepala Bandara A.A. Bere Talo Atambua, Ketua LPPI RRI Kab. Belu, , Kasubden 2 POM IX Udayana Belu, Ketua Senkom Kab. Belu, Kepala BRI Cabang Atambua serta Kepala Terminal Pertamina Ataputu.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis kepada perwakilan oleh Inspektur Apel. Adapun peserta apel terdiri atas barisan anggota Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Kompi Brimob sub 2 Pelopor Atambua, Subden Pom IX Udayana Belu, Sat Pol PP Kab. Belu, Dishub Darat Kab. Belu, Senkom Polri dan barisan pramuka.