Ka SPN Polda NTT: Jadikan Latja Ini Sebagai Bekal Menjadi Brigadir Perbatasan

Ka SPN Polda NTT: Jadikan Latja Ini Sebagai Bekal Menjadi Brigadir Perbatasan

Tribratanewsntt.com - Kapala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Polda NTT KOMBES Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., meminta siswa Diktukba Polri agar setiap ilmu yang sudah didapatkannya selama enam hari menjalani latihan kerja (latja), dijadikan sebagai bekal berharga dalam mengemban tugas sebagai Brigadir Perbatasan.

Hal ini diungkapkan Ka SPN Polda NTT saat memimpin apel pelepasan 94 siswa Diktukba Polri Perbatasan,TA.2018/2019 , di Mapolres Jalan Ahmad Yani, Kota Atambua, Kebupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (23/2/2019) kemarin.

“Disini tentunya banyak hal sudah diberikan oleh Kapolres Belu dan jajarannya, baik itu pengetahuan tentang kepolisian maupun pembekalan tentang tugas-tugas pokok di perbatasan”, ujar Ka SPN Polda NTT.

“Oleh karena itu, saya harapkan apa yang sudah diterima dan dipraktekkan didalam latihan kerja (latja), itulah bekal kalian nanti untuk menjadi seorang Brigadir Perbatasan”, imbaunya.

"Terima kasih kepada Kapolres Belu dan jajaran, Dandim Belu, para mentor atas dukungan, baik sarana prasarana dan bimbingan yang sudah diberikan sehingga pelaksanaan latja Siswa Diktukba bisa berjalan dengan aman, lancar dan baik",

“Tanggal 4 Maret nanti, kita akan melaksanakan penutupan pendidikan. Walaupun waktunya tinggal beberapa hari, kalian harus tetap menjaga dispilin, patuh hukum, karena lima menit terakhir bisa menentukan nasib kalian. Apa kalian bisa dilantik atau ditunda, karena ada sebab-sebab tertentu”, tegasnya.

"Terima kasih kepada Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., dan jajaran, Dandim Belu, para mentor atas dukungan, baik sarana prasarana dan bimbingan yang sudah diberikan sehingga pelaksanaan latja Siswa Diktukba bisa berjalan dengan aman, lancar dan baik", ungkapnya

Apel pelepasan siswa diktukba perbatasan juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa dan penyerahan plakat dari Kapolres Belu kepada Ka SPN Polda NTT.

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 1605/Belu, Mayor Inf. Binsar Pasaribu, SH, Waka Polres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, Perwira maupun bintara Polres Belu, Mentor Polres Belu, Perwira pendamping, serta para pengasuh SPN Polda NTT.

Selama enam hari melaksanakan latja di Polres Belu, siswa Diktukba angkatan ke 43, diberikan pelatihan fungsi teknis kepolisian diantaranya pengaturan lalu lintas dan TPTKP laka lantas (lantas), penjagaan dan obyek vital (sabhara), pelayanan prima terhadap saksi, korban dan juga pelaku (reskrim), penyelidikan (Intelkam), penyuluhan Binmas Pionner, hingga penyelidikan kejahatan di wilayah perbatasan.