Latja Selesai, Polres Belu Lepas Siswa Diktukba Perbatasan SPN Polda NTT

Latja Selesai, Polres Belu Lepas Siswa Diktukba Perbatasan SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Selama enam hari melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Belu, Siswa Diktukba Polri Perbatasan SPN Polda NTT akhirnya kembali ke lembaga pendidikan, yang ditandai dengan apel pelepasan yang dilaksanakan di Mapolres Belu, Jalan Ahmad Yani, Kota Atambua, Kebupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (23/2/2019) kemarin.

Apel pelepasan siswa Diktukba Polri T.A 2018/2019, dipimpin Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Polda NTT KOMBES Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K.

Hadiri dalam apel tersebut Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., Kasdim 1605/Belu, Mayor Inf. Binsar Pasaribu, S.H., Wakapolres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Perwira maupun bintara Polres Belu, Mentor Polres Belu, Perwira pendamping, serta para pengasuh SPN Polda NTT.

Dalam sambutanya, Ka SPN Polda NTT Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu dan jajaran, Dandim Belu, para mentor atas dukungan, baik sarana prasarana dan bimbingan yang sudah diberikan sehingga pelaksanaan latja Siswa Diktukba bisa berjalan dengan aman, lancar dan baik.

“Saya juga bersyukur, selama siswa melaksanakan latja, tidak ada satupun yang sakit atau membuat pelanggaran. Saya selaku Ka SPN mohon pamit dan sekali lagi semoga hal-hal yang baik kita bisa pertahankan dan tingkatkan”, ujarnya.

PicsArt_02-24-10.47.52

Apel pelepasan siswa diktukba perbatasan juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa dari Kapolres Belu kepada Ka SPN Polda NTT.

Selama enam hari melaksanakan latja di Polres Belu, siswa Diktukba angkatan ke 43, diberikan pelatihan fungsi teknis kepolisian diantaranya pengaturan lalu lintas dan TPTKP laka lantas, penjagaan dan obyek vital (Sabhara), pelayanan prima terhadap saksi, korban dan juga pelaku (Reskrim), penyelidikan (Intelkam), penyuluhan Binmas Pionner, hingga penyelidikan kejahatan di wilayah perbatasan.