Kapolda NTT Hadiri dan Pantau Langsung Pengamanan Opening Ceremony Pesparani II di Stadion Oepoi Kota Kupang

Kapolda NTT Hadiri dan Pantau Langsung Pengamanan Opening Ceremony Pesparani II di Stadion Oepoi Kota Kupang
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum hadir dan pantau langsung pengamanan Opening Ceremony Pesparani II di Stadion Oepoi Kota Kupang, (28/10)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum hadir dan pantau langsung pengamanan Opening Ceremony Pesparani Nasional II di Stadion Oepoi Kota Kupang, Jumat (28/10/2022).

Pada rangkaian kegiatan ini Polda NTT dan Polresta Kupang Kota dengan segenap jajaran unsur TNI serta Instansi terkait lainnya disiagakan untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif serta didukung giat intelejen dan upaya gakkum jika terjadi tindak pidana guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Pengamanan digelar dengan maksud untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan opening ceremony maupun seluruh rangkaian penyelenggaran Pesparani II yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 hingga 31 Oktober 2022 mendatang.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT, Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Opening Ceremony Pesparani Nasional II yang diikuti 34 kontingen dari seluruh Indonesia dan dihadiri oleh puluhan ribu warga dari berbagai agama ini di awali dengan Misa Pembukaan Pesparani II yang dipimpin oleh Ketua KWI Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi oleh Uskup se Indonesia.

Seusai Misa Pembukaan acara dilanjutkan dengan opening ceremony yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas melalui video conference dan juga dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal Patanjanggung oleh 10.000 penari yang tergabung dari para siswa SMA/SMK serta para guru dan pegawai dari berbagai sekolah negeri maupun swasta di Kota Kupang.

Hadir dalam acara opening ceremony Pesparani II ini Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT, Uskup Agung Kupang, Ketua LP3KN, Forkopimda NTT, Ketua DPRD NTT, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se NTT dan undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung khitmat dan meriah ini berakhir dengan aman, lancar dan tertib.