Kapolda NTT Hadiri Vicon Bersama Kapolri Bahas Terkait Situasi Kamtibmas Menjelang Hari Buruh

Kapolda NTT Hadiri Vicon Bersama Kapolri Bahas Terkait Situasi Kamtibmas Menjelang Hari Buruh

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., dan Irwasda Polda NTT Irswada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., menghadiri Vicon bersama Kapolri, Jumat (30/4/2021) sore.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda NTT dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Dalam Vicon ini membahas terkait situasi kamtibmas terkini jelang mejelang hari buru.

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan saat ini pemerintah masih mempunya PR besar untuk mengendalikan lajuh covid - 19.

Terkait ujuk rasa, Kapolri tekankan agar pelaksanakan kegiatn harus tetap memperharikan protokol kesehatan dan batasi waktu dalam pelaksanaan aksi sampai jam 4 sore.

"Betul - betul mengentrol setiap kegiatan yang akan dilaksanakan karena akan mengganggu dua program besar Pemerintah yaitu menekan laju covid - 19 dan pertumbuhan ekonomi", penekanan Kapolri.

Ia juga perintahkan agar lakukan penggalangan terhadap tokoh sentra buruh dan mendorong para pengusaha dan perusahaan dalam melakukan kegiatan sosial.

Selesai Vicon dengan Kapolri, Kapolda NTT menyampaikan untuk agar Anggota melakukan langkah-langkah antisipasi dengan harus lebih awal berada di titik unjuk rasa tersebut.

Hanya ada satu kelompok yang akan melaksanakan unjuk rasa yaitu di Polres Kupang Kota. "Untuk itu lakukan peliputan dan hindari tindakan ekstra, kata-kata ekstra dan hadapi dengan humanis", pungkasnya.