Kabidhumas Polda NTT Apresiasi Kunjungan Anak-Anak Paud Sonaf Soet Hinef

Kabidhumas Polda NTT Apresiasi Kunjungan Anak-Anak Paud Sonaf Soet Hinef

Tribratanewsntt.com- Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dari anak-anak kelompok bermain Sonaf Inef di Mapolda NTT, Selasa (6/6/23).

Hal tersebut disampaikannya kepada 41 orang anak dari Paud Sonaf Soet Hinef, Kelurahan Naino, Kecamatan  Alak, yang didampingi para guru mereka.

"Saya mewakili Bapak Kapolda NTT yang berhalangan hadir saat ini karena tugas menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan ke Polda NTT. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini, rasa cinta dan sayang ade-ade kepada Polisi semakin bertambah"ungkap Kabidhumas.

Disela-sela kegiatan Kabidhumas Polda NTT menyampaikan bahwa Polda NTT saat ini ada program Polisi sahabat anak pada sekolah-sekolah.

“Saat ini Kami ada program Polisi Sahabat anak di sekolah-sekolah dan ini merupakan bagian dari program tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kehadiran polisi tidak ditakuti melainkan dijadikan sebagai sahabat. Sejak dini kita perkenalkan kepada anak pentingnya tugas Polisi”ujar Kombes Ariasandy.

Dikatakannya bahwa Polda NTT sudah sering menerima kunjungan dari anak-anak sekolah yang ada di Kota Kupang.

“Ketika pihak sekolah bersurat akan melakukan kunjungan maka kami Polda NTT dengan senang hati akan menerima kunjungan dari anak-anak sekolah, dengan demikian kami dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada mereka bahwa Polisi merupakan sahabat/teman bukan untuk ditakuti”tandasnya.

Sementara itu salah satu guru pendamping mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ke Polda NTT merupakan program dari sekolah Polisi Ramah Anak.

“Dengan adanya program ini kami pun bersurat ke Polda NTT dan diterima kunjungan kami hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda NTT yang diwakili Kabidhumas beserta ibu dan bapak polisi lainnya yang telah menerima dan melayani kunjungan kami hari ini dengan baik. Kami puas dengan semua kegiatan bersama anak-anak hari ini di ruangan pelayanan SPKT dan SKCK maupun di lapangan”ujar Ibu Niken Setiasi.

Usai kegiatan anak-anak melakukan foto bersama dengan Kabidhumas Polda NTT beserta Anggota dan para guru pendamping.