Kabidkeu Polda NTT Buka Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri Satker Jajaran

Kabidkeu Polda NTT Buka Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri Satker Jajaran

Tribratanewsntt.com - Bidang Keuangan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Bidkeu Polda NTT) menyelenggarakan Rekonsilisasi keuangan dan BMN dalam rangka Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri Satker Jajaran Polda NTT Tahun 2022 (Unaudited), Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan yang digelar di Hotel Sylvia, jalan Jenderal Soeharto, Kota Kupang ini dibuka oleh Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol. Widada, S.Pd., didampingi oleh Kasubdit Bia dan APK Bidkeu, serta diikuti oleh sebanyak Bend Pengeluaran 46 Kaur / Kasi / Paurkeu, Bend Penerimaan 26 orang, Operator Saiba 46 orang, Operator Simak BMN 46 Orang dan Personel Penyusun Laporan Polda NTT dan Jajaran serta panitia Keu sebanyak 20 orang.

Adapun tema dari kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan jajaran ini adalah “Melalui Rekonsiliasi data Saiba dan Simak BMN, kita wujudkan Laporan Keuangan Polda NTT 2022 yang Presisi guna  Mempertahankan Opini WTP dari BPK RI”.

Mengawali sambutannya, Kabidkeu Polda NTT mengucapkan terimakasih untuk Jajaran Keuangan serta penghargaan telah mempertahankan penilaian WTP dari BPK RI berturut turut.

Kabidkeu juga menjelaskan langkah-langkah yang diambil dalam rangka meningkatkan kualitas LK Polda NTT.

"Prinsip Pengelolaan Keu Negara (APBN/Dipa) sesuai psal 3 dan 4 UU No. 17 Tahun 2003", jelas Kabidkeu Polda NTT.

Selain itu, Kabidkeu juga menyampaikan harapan Kapolda NTT yang mana mengajak para pengemban fungsi Log dan Keu untuk saling koordinasi mencari solusi dalam pemecahan masalah.

"Wajib membekali diri dengan pengetahuan TI terkini. Dan selalu jaga dan tingkatkan kinerja para Operator Simak dan Saiba, berikan Reward dan kesempatan pengembangan diri melalui Pendidikan Kejuruan maupun Sekolah Pengembangan", tandasnya.