Gelar Jumat Curhat, Irwasda Polda NTT : Tampung apa yang menjadi Keluhan dan Harapan Kemudian Kita akan Tindaklanjuti Sesuai Keinginan Masyarakat

Gelar Jumat Curhat, Irwasda Polda NTT : Tampung  apa yang menjadi Keluhan dan Harapan Kemudian Kita akan Tindaklanjuti Sesuai Keinginan Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Serap aspirasi masyarakat, Polda NTT gelar dialog dengan masyarakat Kota Kupang bertajuk "Jumat Curhat bersama Kapolda NTT". Kegiatan kali ini dilaksanakan di Tribun Lapangan Apel Mapolda NTT yang mana pada kesempatan ini, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum diwakili oleh Irwasda Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M, Jumat (20/1/2023).

Hadir mendampingi Irwasda pada kegaitaan ini, sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM, Dirsamapta, Dirreskrimum, Dirreskrimsus dan Ditresnarkoba.

Sementara masyarakat terdiri dari para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Komunitas Sepeda dan Pengurus  SPBU di Kota Kupang.

Dalam kesempatan ini, masyarakat menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di masyarakat diantaranya, permasalahan pungli dan premanisme yang sering terjadi di pelabuhan, perlunya pengawasan di setiap SPBU, sering terjadi keributan dan pemalakan yang diakbitan oleh minuman keras (Miras) dan masalah ketertiban lalu lintas.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat, Irwasda Polda NTT menyamapikan bahwa Polda NTT akan meningkatan pelayanan kepada masyarakat berupa kegiatan pengawasan dan patroli secara berkala  di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.  Selain itu, tentunya disertai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

"Salah satu program Polri adalah bagaimana bisa meghadirkan Polisi di tengah masyarakat. Oleh karenanya kita perintahkan kepada Dirsamapta, Dirlantas, Dirpamobvit, para Kapolres untuk bisa hadir di  setiap pagi dan sore ada di jalan-jalan. Kita juga perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk setiap hari menyambangi masyarakat guna mendengar keluhan apa yang ingin disampaikan oleh warga", ujar Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M.

Dikatakannya, kegiatan Jumat Curhat Bersama Kapolda  ini merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang mana tujuannya adalah bagaimana Polri ini bisa menerima keluhan, saran dan informasi maupun keinginan dari pada masyarakat. 

"Yang mana informasi dan keluhan itu, kita khususnya Polda NTT bisa meneruskan kepada satker-satker yang berwenang untuk menanganinya", katanya.

"Supaya apa, supaya kita ini tahu apa yang diinginkan oleh masyarakat. Kita menampung apa yang menjadi keluhannya, apa harapannya. Kita akan tindaklanjuti, kita akan turunkan personel untuk bisa mengatasi kemudian memenuhi keinginan masyarakat", pungkas Irwasda Polda NTT.