Kabidpropam Polda NTT Minta Anggota Polres Manggarai Untuk Selalu Disiplin dan Tidak Melanggar Hukum

Kabidpropam Polda NTT Minta Anggota Polres Manggarai Untuk Selalu Disiplin dan Tidak Melanggar Hukum

Tribratanewsntt.com - Kabdidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus Savio Yempormase minta anggota Polres Manggarai untuk selalu disiplin dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku.

Hal ini disampaikannya ketika melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Manggarai, Selasa (2/11/2021).

Kabidpropam berharap Sosialisasi Implementasi Penerapan Nilai - Nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya dapat dipahami oleh seluruh anggota sehingga tidak membuat perlanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri.

"Nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sangat penting diimplementasikan mengingat akhir - akhir ini pemberitaan tentang kasus yang menimpa Anggota Polri viral dan merupakan tranding topik dalam pemberitaan di media - media sosial", ujar Kabidpropam Polda NTT.

"Banyak kasus asusila dan pemerasan yang dilakukan oleh Anggota Polri dikarenakan tidak menghayati Tribrata sebagai Pedoman dan pandangan hidup sebagai Anggota Polri serta Catur Prasetya sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas", Tegasnya.

Ia pun mengharapkan semua Anggota Polres Manggarai untuk mendukung dan membantu Bapak Kapolres Manggarai dalam pelaksanaan tugas dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran disiplin dan kode etik di wilayah hukum Polres Manggarai.

"Saya minta anggota polres manggarai untuk selalu disiplin dan tidak melanggar hukum", pintanya.

Sementara itu, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., S.I.K., berharap kepada para Kabag, Para Kasat dan seluruh Anggota Polres Manggarai untuk selalu melaksanakan tugas secara profesional dan tidak melanggar hukum yang berlaku.

"Secara seksama mari kita Implementasi Penerapan Nilai - Nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya yang disampaikan oleh Kabidpropam Polda NTT sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja", harap Kapolres Manggarai.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Manggarai menyatakan bahwa di Manggarai akan melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak tanggal 11 November 2021 mendatang.