Ini Arahan Kapolda NTT Saat Memimpin Apel Pagi

Ini Arahan Kapolda NTT Saat Memimpin Apel Pagi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memimpin kegiatan apel Pagi di Lapangan Hitam Mapolda NTT, Senin (14/12/2020).

Hadir dalam apel ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., para pejabat Utama Polda NTT, para Pamen Polda NTT, para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polda NTT.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu mamanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pagi ini masih diberikan waktu untuk melaksanakan apel pagi.

Kapolda mengingatkan agar para personil untuk selalu menjaga dan mengelola kesehatan diri dengan baik, serta tidak lupa bersyukur.

Orang nomor satu di Polda NTT juga menjelaskan bahwa pembinaan maupun operasional dalam menjaga kamtibmas dengan kekuatan personel hanya 43% ini tentunya membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

"Saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada personel yang telah sukses melaksanakan pengamanan pilkada", kata Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjut ia katakan, tingkatkan giat penggalangan, deteksi dimana ada beberapa daerah yang hasil penghitungan suaranya sementara berjalan dan dimungkinkan adanya peningkatan gangguan kamtibmas.

Soal situasi Covid-19, Kapolda tegaskan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari.

"Protokol kesehatan harus dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita dan keluarga kita", tegasnya.

Di penghujung tahun khususnya bagi umat Nasrani Kapolda mengucapakan selamat menjalankan ibadah Natal ditengah pandemi Covid-19 dan berharap agar bersama sama menjaga Nusa Tenggara Timur ini agar tetap kondusif.

Kapolda mengingatkan bahwa dalam waktu dekat Kepolisian akan menggelar Operasi Lilin 2020.

"Untuk itu kesiapsiagaan kita dalam meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bisa berjalan dengan lancar", pungkasnya.