KANIT BINMAS POLSEK KEWAPANTE BERI PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS

KANIT BINMAS POLSEK KEWAPANTE BERI PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS

Tribratanewsntt.com ,- Kanit Binmas Polsek Kewapante Brigpol Yoseph Puri Koles, SH memberikan materi dalam Kegiatan pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Hewokloang pada hari Rabu (9/11/2016 pukul 10.00 wita) di Aula Kantor Desa Hewokloang.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan terhadap para personil linmas tersebut, yakni Camat Hewokloang Bapak Laurens Levi, S.Sos., Kepala Desa Hewokloang, BPD Desa Hewokloang, dan para personil Linmas Desa Hewokloang.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Kewapante pada kesempatan tersebut, yakni Materi tentang tugas dan fungsi seorang personil Linmas di Desa. Personil Linmas sebagai agen deteksi dini dengan berbaur bersama masyarakat guna merespon akan terjadinya gangguan Kamtibmas, senantiasa membangun komunikasi dengan aparat keamanan dalam hal ini POLRI guna menangkal terjadinya gangguan Kamtibmas di masyarakat. Personil Linmas hendaknya dapat mengoptimalkan keberadaannya di masyarakat dan mampu melakukan pendekatan persuasif, edukatif, dan partisipasif dengan masyarakat. Personil Linmas selalu atau senantiasa siap siaga dalam bertugas sebab keberadaannya sangat dibutuhkan di masyarakat dalam memelihara Kamtibmas

Hingga usai, kegiatan pelatihan terhadap personil Linmas di Desa Hewokloang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.