Kanit Binmas Polsek Lamboya Pengawalan dan Pengawasan Distribusi Bansos di Kampung Malisu

Kanit Binmas Polsek Lamboya Pengawalan dan Pengawasan Distribusi Bansos di Kampung Malisu

Tribratanewsntt.com - Melakukan pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan sosial (bansos) sekaligus pendampingan terhadap para penerima bantuan tersebut, baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Beras Sejahtera (Rastra) telah menjadi agenda tetap seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Lamboya Aipda M. Dohir pada hari Minggu (24/03/2019). Menyambangi warga binaan penerima bantuan PKH Ibu Roki Hebu Talo di Kampung Malisu, Desa Haronakala, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, Aipda Dohir berkesempatan memberikan beberapa arahan serta imbauan terkait bantuan yang telah diterima oleh Ibu Roki.

Mempergunakan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan kedua anaknya menjadi point utama pada pertemuannya dengan warga binaan penerima PKH. Tak hanya itu, warga juga dihimbau untuk tidak menggantungkan kebutuhan hidup keluarganya dari anggaran bantuan saja, akan tetapi kita harus tetap bekerja seperti biasanya, yakni berkebun, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Roki sangat senang dengan pendampingan yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Lamboya ini. Ia merasa terbantu sekali dengan setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh Aipda Dohir terkait bantuan PKH yang telah diterimanya.