Kapolda NTT : Anggota Polri dan TNI Harus Netral, Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan

Kapolda NTT : Anggota Polri dan TNI Harus Netral, Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan

Tribrataneswntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., didampingi Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., melakukan kunjungan ke Kabupaten Sabu Raijua dalam rangka pemantauan Pencoblosan PSU Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021) pagi.

Turut mendampingi, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Dansat Brimob Polda NTT Polda NTT Kombes Pol  Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H., Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., dan Kasiops Korem 161/Wirasakti Kupang.

Diagendakan Kapolda NTT akan melakukan peninjuan pencoblosan di TPS serta kunjungan ke Polres Sabu Raijua, kunjungan ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua.

Kunjungan ini juga sekaligus memberikan dukungan moril kepada personel pengamanan PSU Sabu Raijua baik Polri, TNI serta unsur pengamanan lainnya.

Kapolda mengatakaan bahwa anggota Polri dan TNI agar melayani dan mengamankan jalannya PSU dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas.

"Saya sangat apresiasi atas kinerja serta loyalitas para anggota yang melaksanakan pengamanan tahapan PSU mulai awal hingga pencoblosan", kata Kapolda NTT.

Untuk itu, lanjut dikatakannya, bagi personil yang terlibat didalam pengamanan diwajibkannya untuk melaksanakan protokol kesehatan. "Jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tegasnya.

Selain itu Kapolda juga berharap seluruh rangkaian tahapan PSU bisa berjalan sukses, Jujur dan Adil serta kondisi Harkamtibmas bisa berjalan kondusif.

Kapolda meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sabu Raijua untuk mendukung dan menjaga kondusifitas kamtibmas baik pada saat pencoblosan, penghitungan suara serta pasca penghitungan suara.

"Siapapun yang menang mereka adalah pilihan rakyat Sabu Raijua", tandasnya.