Kapolda NTT Apresiasi Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Kantor DPRD Provinsi NTT Berlangsung Aman dan Tertib

Kapolda NTT Apresiasi Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Kantor DPRD Provinsi NTT Berlangsung Aman dan Tertib

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi unjuk rasa aliansi Ormas Cipayung Plus di kantor DPRD Provinsi NTT yang berlangsung dengan aman dan tertib, Jumat (9/10/2020).

"Kami apresiasi aksi unjuk rasa aliansi Ormas Cipayung Plus yang telah berjalan dengan aman dan tertib pada hari ini. Meskipun ada riak-riak kecil, tapi teman-teman mahasiswa masih melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib. Kami minta hal tersebut tetap dipertahankan dalam menyampaikan aspirasi"ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. 

Aksi unjuk rasa aliansi Ormas Cipayung Plus yang terdiri dari beberapa elemen ormas antara lain GMNI, IMM, HMI, PMII, PMKRI, GMKI, KAMMI, LMND dalam rangka menyampaikan aspirasi penolakan terhadap disahkannya Omnibus Law / UU Cipta Kerja di kantor DPRD Provinsi NTT berlangsung aman dan tertib.

Untuk diketahui aksi yang berjumlah sekitar 500 orang dan dikoordinir oleh Hendy Bia ini mulai berkumpul di Bundaran Patung Tirosa Jl. Bundaran PU Kecamatan Oebobo Kota Kupang menuju kantor DPRD Provinsi NTT.

Tiba di Kantor DPRD Provinsi NTT, para unjuk rasa langsung melakukan orasi dengan mendapat pengamanan dari personel Polres Kupang Kota dan di backup oleh personel Direktorat Samapta Polda NTT.

Selanjutnya para perwakilan Mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD Provinsi NTT diruangan kerjanya dan melakukan tatap muka.

Dikatakan Ketua DPRD Provinsi NTT Emy Nomleni bahwa aspirasi dari para Mahasiswa akan diteruskan ke Pusat tanpa menambah dan mengurangi tuntutan yang sudah tertulis.

Hingga berita ini diterbitkan para pengunjuk rasa sudah membubarkan diri dengan aman dan tertib.