Dua Minggu Jalani Pelatihan, Peserta Pelatihan Satpam di Nagekeo Dibekali Ilmu Kepolisian

Dua Minggu Jalani Pelatihan, Peserta Pelatihan Satpam di Nagekeo Dibekali Ilmu Kepolisian

Tribratanewsntt.com,- Hari-hari Pelaksanaan pelatihan Satuan pengamanan (Satpam) di Kabupaten Nagekeo, para peserta tampak antusias mengikuti setiap arahan dan materi dari tenaga pendidik Ditbinmas Polda NTT, Selasa (2/11/2021).

Pelaksanaan pelatihan Satpam ini dilakukan di aula Pondok SVD Danga Kabupaten Nagekeo.

"Hari ini proses kegiatan belajar mengajar pengenalan radio dan  teknik penangkapan serta penggeledahan. Pelaksanaan kegiatan belajar ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan. Sebelum masuk ke kelas para peserta pelatihan wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan serta tidak lupa memakai masker kesehatan"ujar Ipda Thomas A. Mere Perwira Pendamping Dit Binmas Polda NTT Kompol.

Untuk diketahui peserta pelatihan Satpam yang menjalani pelatihan di Kabupaten Nagekeo ini berjumlah 150 orang.

Pelatihan Satpam ini baru dibuka pada tanggal 20 Oktober 2021 dan diselanggarakan selama dua minggu serta upacara penutupan akan dilakukan pada hari Senin tanggal 4 November ini.

Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT dengan membawa persyaratan pendaftaran yang cukup mudah yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.