Kapolda NTT Beri Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Sumba Barat

Kapolda NTT Beri Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Sumba Barat
Kapolda NTT didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Kabupaten Sumba Barat

Tribratanewsntt.com,- Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. mengisi dengan kegiatan bhakti sosial berupa membagikan sembako kepada masyarakat, Jumat (1/4/22).

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi. Hadir juga Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat serta Forkopimda Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Kapolda NTT mengatakan bahwa pemberian sembako ini dalam rangka meringankan beban dari masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 saat ini.

"Ini tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat. Mohon berkenan menerimanya"ujar Irjen Pol. Drs. Setyo Budyanto di sela-sela kegiatan.

Secara simbolis Kapolda NTT menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako ini kepada 10 orang perwakilan masyarakat yang usai mengikuti kegiatan vaksinasi Mako Polres Sumba Barat. Tidak hanya itu, Ketua umum Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyo Budy membagikan sembako kepada masyarakat.

Kapolda NTT berharap semoga bakti sosial ini semakin mempererat kesatuan dan persatuan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya atas nama bapak Kapolri mengimbau rekan-rekan masyarakat semua untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Walau beberapa fasilitas telah dibuka, itu adalah untuk menggiatkan roda ekonomi masyarakat, namun perlu diwaspadai setiap warga harus tetap disiplin menjaga diri dan lingkungan agar  pandemi ini bisa segera berakhir"harapnya.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dalam situasi pandemi Covid–19 yang belum mereda hingga saat ini. Kita juga mengedukasi kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak serta menghindari kerumunan,”pungkas Kapolda NTT.

Atas kegiatan tersebut, salah satu masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran.

"Semoga apa yang telah diberikan kepada kami dapat bermanfaat disituasi pandemi covid 19 ini"kata Aprianto Kulla Bajo perwakilan masyarakat.