Kapolda NTT Berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Penulis “Terima Kasih Polisi” di Kolom Tapaleuk

Kapolda NTT Berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Penulis “Terima Kasih Polisi” di Kolom Tapaleuk

Tribratanewsntt.com,- Salah satu penulis di media Pos Kupang Sipri Seko pada rubrik Tapaleuk yang berjudul “Terima Kasih Polisi” mendapat apresiasi dari Kapolda NTT Irjen Pol. Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Jumat (2/7/2021).

Sipri Seko menuliskan “Terima Kasih Polisi” pada tanggal 28 Juni 2020 menggunakan bahasa lokal (bahasa Kupang) dan menarik untuk dibaca tidak terkecuali mengalihkan perhatian Kapolda NTT untuk selalu mengikuti tulisan yang terdapat pada pojok Media Cetak Pos Kupang terbit setiap hari ini.

“Pentingnya kita menghargai  seni dan budaya. Saya sering membaca koran, ada berita kasus-kasus bagi saya itu sudah biasa. Bacaan yang ringan-ringan dan santai, kritik serta membangun itu memberikan edukasi, itu yang sering saya baca. Ada pojok-pojok tertentu yang sering saya baca, hari ini sengaja saya panggil salah satu penulis yang belum saya kenal. Saya memberikan apresiasi kepadanya karena telah memberikan sesuatu yang dapat menghibur juga mengedukasi bagi semua pada tulisan di kolom Tapaleuk”ujar Kapolda NTT .

Selanjutnya Kapolda NTT memberikan piagam penghargaan kepada Sipri Seko dan apresiasi atas karyanya di pojok Tapaleuk Pos Kupang.

Menurut Sipri Seko, dirinya telah menulis dikolom tersebut selama belasan tahun. Sengaja ia menggunakan bahasa lokal (bahasa Kupang) untuk memberikan sentuhan kepada semua kalangan. Tulisan itu bersifat imbauan serta juga sangat ringan untuk dimengerti semua kalangan di Kupang.

“Sudah belasan tahun saya dipercaya mengelola rubrik Tapaleuk, dari semua rubrik yang ada cuma Tapaleuk yang bertahan hingga saat ini. Kami berusaha untuk terus mempertahankan rubrik itu karena banyak kritik dan masukan serta sudah dijadikan Skripsi oleh puluhan mahasiswa jurusan bahasa. Hari ini saya kaget karena dipanggil ke Polda NTT, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda NTT dan jajaran semoga di hari Bhayangkara ke 75 ini Polri makin jaya dan selalu di hati”ungkap Sipri Seko.