Kapolda NTT Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Gereja Katolik ST. Yohanes Paulus II di Sikka

Kapolda NTT Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Gereja Katolik ST. Yohanes Paulus II di Sikka

Tribratanewsntt.com - Polda NTT menggelar Bhakti Religi di Gereja St. Yohanes Paulus II , Jalan Cemara Centrum, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., didampingi Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT serta Kapolres Sikka AKBP Nelson F.D. Quintas, S.I.K.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan bantuan secara simbolis berupa selembar DO guna ditukarkan dengan semen 100 sak kepada pihak gereja setempat, yang saat ini sedang merenovasi.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polda NTT untuk membantu proses renovasi gereja,” ujar Kapolda NTT.

Menurut Kapolda NTT, bantuan yang diserahkan terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan renovasi.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang sedikit demi sedikit dari berbagai pihak, bisa menjadikan bangunan Gereja bisa segera terbangun dengan cepat sehingga bisa digunakan umat", harapnya.

Bantuan tersebut diterima oleh Pastor Paroki Santo Thomas Morus RD Laurens Noi dan disaksikan oleh ketua panitia pembangunan gereja Centrum Alfridus aeng.

Setelah penyerahan bantuan, RD Lorens Noi mengajak Kapolda NTT mendekati altar Gereja. Lalu RD Lorens Noi bersama RD Quinn Galmin mendoakan secara khusus dan memberikan berkat kepada Kapolda NTT.

Selanjutnya, RD Lorens Noi juga mengajak Kapolda NTT menyambangi Biara Susteran SCSC, yang letaknya persis di depan Gereja Centrum.

Pimpinan Biara SCSC RD Lorens Noi secara khusus menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kapolda NTT yang ikut berkontribusi pada kegiatan renovasi Gereja Centrum.

Demikian juga Ketua Panitia Pembangunan Gereja Centrum Alfridus Melanus Aeng menyampaikan terima kasih yang berlimpah atas dukungan Kapolda NTT

"Terima kasih kepada Bapak Kapolda NTT yang telah memberikan bantuan. Kami turut mendoakan agar Kapolda dan jajarannya selalu diberkati Tuhan dalam bertugas,” ucap Pastor Paroki Santo Thomas Morus RD Laurens Noi.

Sebelumnya Kapolda NTT bersama rombongan tiba di Gereja Centrum disambut dan diterima oleh RD Lorens Noi, Pastor Rekan RD Quinn Galmin, Ketua Panitia Pembangunan Alfridus Melanus Aeng bersama beberapa anggota panitia, serta Pengurus Stasi dan Lingkungan dengan pengalungan kain adat khas NTT.