Pimpin Apel Gabungan, Wakapolda NTT Minta Anggota Hindari Pelanggaran

Pimpin Apel Gabungan, Wakapolda NTT Minta Anggota Hindari Pelanggaran

Tribratanewsntt.com,- Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto pimpin apel pagi gabungan personel Polda NTT di lapangan Mapolda NTT, Senin (29/8/22).

Apel pagi gabungan ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin dan Jumat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda NTT mengatakan terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas.

"Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan yang menjadi kebijakan pimpinan yang merupakan atensi dari Kapolri harus kita sikapi dan pedomani"ujar Wakapolda NTT.

Wakapolda juga mengharapkan anggota agar lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan dibagian operasional.

"Bagi rekan-rekan yang bertugas di Fungsi Sabhara dan opsnal lainnya agar lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan rutin operasional yang ditingkatkan khususnya apa yang menjadi atensi dari Kapolri. Saya apresiasi dari beberapa kegiatan yang menjadi atensi telah dilaksanakan yakni pemberatasan penyakit masyarakat di wilayah NTT. Dengan harapan permasalahan tersebut tidak ada lagi contohnya pebtalhgunaan BBM dan Perjudian"jelas Wakapokda NTT.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di jajaran Polda NTT ini mengingatkan anggota agar dalam bertugas dilapangan lebih kedepankan Preemtif dan Preventif. 

"Kedepankan Preemtif dan Preventif, kita harus menangkal sejak dini akar-akar permasalahan yang akan muncul di permukaan melalui kegiatan patroli, sambang, sosialisasi atau pembinaan masyarakat yang sifatnya tatap muka dan diskusi silahkan dilakukan"tambahnya.

Masih banyaknya anggota melakukan pelanggaran, Jenderal bintang satu ini memberikan imbauan kepada seluruh anggota jajaran Polda NTT agar hindari segala bentuk pelanggaran.

"Sebagai anggota Polri, kita diikat oleh tiga aturan yakni Kode Etik, Disiplin dan Pidana. Hindari segala bentuk pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi kita. Saya berpesan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saya tidak mau mendengar lagi ada pelanggaran anggota bahkan sampai dilakukan PTDH"imbau Wakapolda NTT.

Untuk diketahui, apel gabungan ini dihadiri juga Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S. TmK, S.H., M.M., para pejabat utama serta seluruh personel Polda NTT.