Kapolda NTT Berkunjung ke Lanud El Tari Kupang

Kapolda NTT Berkunjung ke Lanud El Tari Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin berkunjung ke Lanud El Tari Kupang, Selasa (15/10/2019) pagi. Kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan hubungan yang baik antara Kepolisian khususnya Polda NTT dengan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU El Tari Kupang.

Tiba di Lanud El Tari Kupang, Kapolda NTT diterima langsung oleh Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., dan jajaran pejabat Lanud El Tari Kupang.

Turut mendamingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Joudi Aldrien A. Mailoor, S.I.K., Dirreskrimum Polda NTT Kombes Pol Yudi B. A. Sinlaeloe, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, S.H. dan Koorspripim Polda NTT Kompol Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H., S.I.K, M.M.

Pada kesmepatan itu, Kapolda mengajak untuk meningkatkan sinergitas antara Kepolisian khususnya Polda NTT dengan TNI AU baik Harkamtibmas maupun berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan pemilu 2019 secara serentak yang sebentar lagi akan dilangsungkan pentahapannya, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolda NTT juga mengajak kesiapan TNI-Polri untuk partisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya pengamanan pelantikan Presiden/Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

"TNI-Polri harus solid dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga kondusifitas wilayah ini, terutama dalam rangka suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Danlanud El Tari Kolonel Pnb. Agus Setiawan, S.T menyambut baik serta mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kapolda NTT dan rombongan ini.

Setelah melakukan pertemuan, Kapolda NTT dan Danlanud El Tari Kupang saling bertukar cinderamata berupa plakat. (Rf)