Kapolda NTT : Brimob Polda NTT Pasukan yang Setia, Berani dan Membanggakan Dalam Menjaga NKRI

Kapolda NTT : Brimob Polda NTT Pasukan yang Setia, Berani dan Membanggakan Dalam Menjaga NKRI

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa Brimob Polda NTT adalah Pasukan yang setia, berani dan membanggakan dalam menjaga NKRI.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT saat memberikan sambutan saat acara syukuran dalam rangka HUT Korps Brimob ke - 76 Tahun 2021, di Aula Satya Haprabu Mako Satbrimobda NTT, Minggu (14/11/2021) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., dan Para Pejabat Utama Polda NTT serta Kapolres Kupang Kota.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H., bersama Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto dan Ibu Dansatbrimob NTT.

Tampak hadir juga mantan Kapolda NTT Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., Danlanud El Tari Kupang, Kabinda NTT, Kasatpol-PP Provinsi NTT, Walikota Kupang, Ketua Pengadilan Tinggi, Wadanlantamal Kupang, Kasrem, Pasi Pers, Pasi Ops 16 Wirasakti dan Asintel Kejaksaan Tinggi dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT mengatakan bahwa Brimob adalah pasukan yang memiliki sejarah historis yang cukup panjang dengan sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

"Brimob selalu mengeluarkan moto sekali Melangkah pantang menyerah. Sekali tampil pasti berhasil. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Dan Brimob untuk Indonesia", ungkap Kapolda NTT.

Pada tema hari ini, HUT ke-76 mengambil tema adalah terlatih, tangguh dan responsif. Ini merupakan penjabaran dari perintah Bapak Kapolri.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan ia telah menuliskan kesan dan pesan buat Brimobda NTT.

"Hari ini, di ruangan ini saya senang sekali, Saya menuliskan disini bahwa Brimob Polda NTT Pasukan yang setia, berani dan membanggakan dalam menjaga NKRI", ucap Kapolda NTT dengan penuh semangat.

"Ini sangat kaitan erat apa yang disampaikan oleh Pak Kapolri dan Korp Brimob dan kita sangat berharap Brimob terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjaga Harkamtibmas dan penegakkan hukum di tengah-tengah situasi pandemi covid. Dan kita juga bekerja sama dengan stakeholder yang lain, dengan teman-teman TNI, dengan pemerintah daerah. Kita akan terus berjuang melawan covid-19 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dansatbrimobda NTT karena sudah terbentuk tiga batalyon yaitu Batalyon A daratan Timor dan Alor, Batalyon B di Flores dan Batalyon C di Sumba.

"Kita akan terus kembangkan dan kita terus berupaya memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Mari kita lakukan perubahan sekecil apa pun untuk menyejahterakan anak-anak kita, menyejahterakan anggota kita. Waktu cepat berlalu, pimpinan boleh berganti. Tetapi setiap pemimpinan harus mempunyai visi dalam melakukan perubahan dan perbaikan untuk kesejahteraan anggota kita", harap orang nomor satu di Polda NTT.

Dikatakannya, bahwa telah di bangun komplek Brimob Presisi di Labuan bajo dan dihadiri langsung oleh bapak Kapolri dan Panglima TNI yang merupakan kebanggaan bersama.

"Bangga saya terhadap Satuan Brimob yang bekerja siang dan malam. Bahu membahu membangun satuan tersebut. Dan bisa langsung dihadiri dan diresmikan langsung oleh bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri. Kita sangat berbangga hati dan kita sangat memberikan apresiasi kepada anak-anak kita", kata Kapolda NTT.

Diakhiri arahannya, Kapolda NTT meminta kepada unsur terkait baik itu TNI dan Pemerintah untuk saling bersinergi dalam membangun Bangsa dan Negara.

"Untuk itu saya titipkan kepada rekan-rekan saya, unsur TNI yang ada disini. Mari kita sama-sama bersinergi, kita selesaikan persoalan bangsa ini dengan kebersamaan. Karena tidak ada satu pun organisasi bisa menyelesaikan persoalan bangsa ini dengan sendiri. Dan Saya titipkan juga kepada pemerintah daerah, baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah kota. Kita adalah juga bagian dari Kota Kupang. Kita juga bagian rakyat Nusa Tenggara Timur. Mohon kiranya kalaupun ada kekurangan, mohon kita juga bisa dibantu. Baik oleh Walikota, Bupati, ataupun Gubernur yang juga selama ini telah memberikan apresiasi dan banyak membantu kepada kita", tandasnya.